20 April 2004

21 April hari emansipasi wanita indonesia?

Tanggal 21 April 1879 baheula RA.Kartini dilahirkan di kota rembang.Pada saat dewasa ia dipingit sambil menunggu untuk dinikahkan,namun ia tidak berani menolak karena takut dianggap anak durhaka.Untuk menghilangkan kesedihannya itu beliau isi dengan belajar menulis dan membaca bersama teman-temannya sambil mengirim surat kepada temannya yang di belanda.
Setelah menikah ia ikut suaminya ke daerah Rembang. Suaminya mengerti dan ikut mendukung Kartini untuk mendirikan sekolah wanita. Berkat kegigihannya Kartini berhasil mendirikan Sekolah Wanita di Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Madiun, Cirebon dan daerah lainnya. Nama sekolah tersebut adalah "Sekolah Kartini".
Pada tanggal 17 september 1904, Kartini meninggal dunia dalam usianya yang ke-25, setelah ia melahirkan putra pertamanya. Setelah Kartini wafat, Mr.J.H Abendanon memngumpulkan dan membukukan surat-surat yang pernah dikirimkan R.A Kartini pada para teman-temannya di Eropa. Buku itu diberi judul "DOOR DUISTERNIS TOT LICHT" yang artinya "Habis Gelap Terbitlah Terang".
Sejak kemerdekaan indonesi setiap tg.21 April diperingati hari kartini untuk mengenang jasa-jasa beliau dalam memperjuangkan hak-hak wanita.Hingga saat ini mungkin yang namanya persaamaan hak wanita dan pria udah sama di negara kita dimana negara kita saat ini dipimpin oleh seorang wanita.Mungkin tanpa kita sadari akibat emansipasi wanita tersebut banyak wanita yang melupakan kodrat dia sebagai wanita,banyak wanita yang gak bisa masak/beres-beres rumah,membesarkan anak-anaknya,bahkan ada yang kelewatan menuntut cerai suaminya dengan alasan persamaan hak.
Dengan gencarnya tuntutan emansipasi wanita ini banyak sekali wanita yang kurang memperhatikan cara dia berpakaian.Menurut mereka dengan berpakaian mini atau ketat mereka keliatan sexy.Sexy itu apa sih?
sexy adalah suatu hal yang dilakukan agar sisi wanita/pria dari seseorang semakin terlihat.
Padahal gak selalu cewe sexy itu harus kelihatan belahan dadanya, gak selalu cewe sexy itu harus pake rok super mini, gak selalu cewe sexy itu harus tampil telanjang, gak harus cewe sexy itu punya boobs besar.Seorang cewe bisa terlihat sexy pada saat dia menyibakkan/mengikat rambutnya,seorang cewe bisa terlihat sexy pada saat dia mengambil pulpen dia yang jatuh saat dia berjalan, seorang cewe bisa terlihat sexy pada saat dia mengambil air di dispenser, seorang cewe bisa terlihat sexy pada saat matanya menatap ke monitor pada saat dia sedang serius bekerja, seorang cewe bisa terlihat sexy pada sat dia menerima telepon,walupun cewe itu berpakaian tertutup dan tidak ketat.
Loooohh kok tambah nggak nyambung...yah pokoknya ojit hanya bisa berharap Saat ini mudah-mudahan di Indonesia akan terlahir kembali Kartini-kartini lain yang mau berjuang demi kepentingan orang banyak tanpa mengorbankan kodrat dia sebagai wanita.
Buat para cowok carilah pasangan hidup yang dianjurkan Rosululloh,apa saja itu?1.Seiman dengan kita 2.Berasal dari keluarga baik-baik 3.Cantik 4.Kaya. :)