17 June 2004

Pohon Dan DauN

Ini kisah tentang daun, dia berharap dan ingin tinggal di sebuah pohon. dan sang pohon pun berharap begitu. tapi..?? ada keraguan di hati sang daun, karena pohon itu pun masih mempertahankan "daun" yang lainnya.
Pohon itu sering mengatakan pada daun kalau "daun" yang satunya itu hanya mempertahankan kedudukannya di dahan dan tak ingin tergeser oleh daun lain. tapi kenyataanya..sekian lama sang pohon belum juga memutuskan daun yang mana yang akan dipertahankan.
terkadang hinggap di pikiran daun, benarkah apa yang pohon bisikkan dikala bersentuhan, bergesekan sewaktu tertiup angin, bercanda dan tertawa. atau itu hanya janji untuk menenangkan hati daun yang sedang bingung?? atau untuk menutupi kebohongannya agar tidak terkena amukan badai dari daun. dan apa yang dikatakan pohon kepada "daun" yang satunya. sama atau juga harus berbohong demi kebaikan dirinya.
saat ini pohon tanpa disadari meminta daun untuk bersabar, berdiam dan bertahan. tapi sampai kapan?? kadang daun berpikir untuk menyerah, tak tahan daun harus menanggung luka dan ketakpastian dalam harinya. tapi ketika akan menyerah, begitu banyak dukungan dari sahabat pohon yang menyarankan daun untuk menunggu dan bertahan. menunggu akan apa pikir daun. menunggu pohon menentukan "daun" mana yang dipilih?? atau menunggu angin hangat nan lembut yang akan membawa daun terbang.